Senin, 21 Desember 2020

Gigih Selamatkan Bekantan, Amelia Raih Local Heroes Award Tribun Network

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Berlangsung haru dan meriah, event nasional 'Reinventing Local Heroes Award' yang digelar Tribun Network dan Tribun Institute menjadi ajang paling berkesan bagi peserta. 

Penghargaan-penghargaan Amalia Rezeki

Kegiatan yang digelar pada Kamis (17/12/2020) tersebut menampilkan orang-orang yang mempunyai komitmen tinggi terhadap kemajuan daerah sesuai dengan keahlian masing-masing. Acara yang dilaksanakan secara virtual ini mendapat sambutan hangat karena ratusan partisipan hadir dalam kegiatan yang digelar selama 2 jam lebih itu. Tidak sedikit pula partisipan merasa haru sehingga air mata pun menetes tak terasa karena sepak terjang mereka selama ini mendapat penghargaan tingkat nasional. 

Amalia Rezeki dari Kalimantan Selatan, ia bahkan merasa bangga dan sangat terkesan karena aktivitas penyelamat Bekantan sekaligus perintis restorasi mangrove rambai yang selama ini dilakukannya mendapat pengakuan secara nasional. Dosen muda Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini bisa dikatakan perempuan pertama yang mendedikasikan diri melindungi bekantan dari kepunahan melalui berbagai aksinya. 

Wakil dari Kalimantan Selatan lainnya, Muhammad Arifin melalui Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar yang didirikannya bisa 'menampung' anak-anak di sekitar yang tidak bisa sekolah dan kekurangan biaya. Dengan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar ini pula Arifin tidak hanya menampung para remaja dan pemuda yang terhambat sekolahnya, tapi juga memperhatikan pendidikannya. 

Melihat banyaknya orang-orang berjasa pada kondisi sosial lingkungannya ini menjadi alasan Tribun Network dan Tribun Institute memberikan penghargaan kepada 21 Local Heroes terpilih dari seluruh penjuru Indonesia. 

CEO Tribun Network, Dahlan Dahi dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini sebagai penghargaan kepada insan di daerah yang memiliki pengaruh positif bagi daerah masing-masing. "Selama ini penghargaan hanya di pusat. Orang tokoh lokal tapi tidak bisa dilihat oleh Jakarta. Panggung mutiara lokal dilihat nasional hingga internasional," katanya saat membuka acara pembukaan Reinventing Local Heroes Award, secara virtual, Kamis (17/12/2020). 

Dahlan berharap dengan adanya penghargaan ini semakin banyak pihak terinspirasi, terdorong dan termotivasi untuk berkontribusi bagi banyak orang. "Selamat kepada penerima penghargaan. Semoga ini dapat mendorong untuk terus berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan. The real heroes," ujar dia.

0 komentar:

Posting Komentar