Rabu, 09 Januari 2019

Relawan Italia Bantu Bangun Titian Rumah Mangrove

Bekantan.org - Alhamdulillah kemarin (9 januari 2019), pembangunan jembatan titian rumah mangrove rambai di Stasiun Riset Bekantan, Pulau Curiak Barito Kuala akhirnya rampung. Selesainya pembangunan titian ini tentunya tidak lepas dari bantuan banyak pihak baik materi maupun tenaga. Menariknya, salah satu bantuan tersebut berasal dari relawan dari Benua Eropa, yakni Italia. 

Memasang Titian

aktivitas SBI
Dua Relawan Italia Membantu Pemasangan Titian Rumah Mangrove
Bersama SBI, dan Warga Lokal
 Selama dua hari relawan Italia bersama warga lokal dan crew SBI bahu-membahu mengerjakan  pembangunan titian. Antusias dan semangat relawan ini patut diacungi jempol, mereka begitu bersemangat dan tetap bekerja bahkan tidak memperdulikan hujan lebat yang mengguyur kawasan ini. 

jembatan mangrovetitian mangrove

Dua orang dari Italia ini bukan satu-satunya relawan yang turut andil dalam upaya konservasi Bekantan, ada banyak relawan dari berbagai negara yang sudah pernah mengikuti kegiatan bersama Sahabat Bekantan Indonesia di antaranya Canada, Brazil, Australia, Jepang, Amerika, Jerman, Swedia dan negara-negara lainnya. Tidak hanya akan memberikan pengalaman seru dan unik, kegiatan ini tentunya sangat positif terutama untuk pelestarian Bekantan.  Kapan giliran anda?

0 komentar:

Posting Komentar