Senin, 20 April 2015

SBI "Jemput" Bekantan di Kapuas

Kapuas (SBI) - Seekor Bekantan (Nasalis larvatus)  berhasil di evakuasi ke pusat rehabilitasi Sahabat Bekantan Indonesia, Minggu (19/4). Bekantan malang tersebut sebelumnya dilaporkan memasuki kota Kapuas yang kemudian di amankan di  Polres Kapuas guna menghindari hal yang tidak diinginkan. 
Proses evakuasi Bekantan 

Proses Evakuasi Bekantan di Kapuas

Informasi tentang keberadaan Bekantan tersebut diketahui tim SBI setelah mendapat laporan yang dikirimkan oleh bapak Yonky  via pesan fanpage Sahabat Bekantan Indonesia. Selanjutnya, tim SBI yang dipimpin langsung oleh Amalia Rezeki ketua Sahabat Bekantan Indonesia berangkat menuju lokasi.
Tim Rescue SBI
Berkat kesigapan kawan-kawan di Polres Kapuas serta dukungan BKSDA Kalteng, penyelamatan satwa endemik Kalimantan ini berjalan sukses. Satwa tersebut selanjutnya di bawa ke pusat rehabilitasi untuk menjalani proses ceck up medis dan pemulihan trauma/stres.

Diduga Bekantan ini nekat memasuki perkotaan lantaran habitatnya yang kian sempit sehingga harus berpindah tempat untuk mencari makanan dan tempat berlindung. Rencananya setelah di rehabilitasi, Bekantan ini akan dilepas liarkan kembali ke lokasi yang lebih aman. 

0 komentar:

Posting Komentar