Selasa, 10 Januari 2017

SBI Berharap Bekantan dengan Kaki Tertembak Bisa Pulih

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bekantan jantan dengan kaki tertembak yang diselamatkan di Barabai dibawa ke Pusat Rehabilitasi Bekantan - Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) Kalsel, Selasa (3/1) malam lalu.

Bekantan itu coba dipulihkan dari trauma berat dan luka tembak yang menghujam kaki kanannya. Ketua Sahabat Bekantan Indonesia (SBI), Amalia Rezeki berharap bekantan itu bisa cepat pulih dan sehat kembali.

"Bekantan itu sudah sampai di Pusat Rehabilitasi Bekantan - Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) tadi malam. Kondisi bekantannya masih trauma berat pasca penanganan di lapangan dan evakuasi yang menempuh ratusan kilometer. Kami akan berusaha keras agar bekantan itu bisa pulih," kata Amalia. Pihaknya pun terus berkordinasi intens dengan tim medis mengenai penanganan terhadap luka tembak yang dialami bekantan tersebut.

"Data yang kami terima, masih ada empat proyektil yang bersarang di kaki kanan atau tepatnya di bagian dekat paha bekantan itu. Sementara dua sudah berhasil diangkat," bebernya.
Dirinya dan teman-teman dari SBI akan berusaha maksimal untuk merawat bekantan yang mengalami luka tembak itu.

"Lima tahun terakhir, kepedulian masyarakat akan bekantan sudah luar biasa, semoga terus bertambah kepeduliannya dan kami pun salut akan semua kepedulian itu," pungkasnya.
Sebelumnya, warga Desa Tembok Bahalang, Kecamatan Batang Alai Selatan, Barabai, Hulu Sungai Tengah menemukan bekantan yang mengalami luka tembak, Senin (2/1) lalu.

Penyelamatan di TKP penemuan, diketahui dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres HST Brigadir Riri Herlianto dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Muhammad Yani dan dua orang relawan dari pencinta alam.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/01/05/sbi-berharap-bekantan-dengan-kaki-tertembak-bisa-pulih

0 komentar:

Posting Komentar